Yang Baik Dan Yang (Kebanyakan) Buruk – White My ID

Anda mungkin pernah melihat iklan untuk kartu bank prabayar yang berfungsi sedikit seperti kartu debit, sedikit seperti kartu hadiah, dan sedikit seperti kartu kredit.

Bank mengklaim kartu ini ideal untuk 17 juta orang Amerika yang tidak memiliki rekening giro tradisional karena memungkinkan Anda menyetor uang, melakukan pembelian di mana pun Visa dan/atau Mastercard diterima, membayar tagihan, mengakses uang tunai Anda dari ATM, melacak pengeluaran daring, dan lainnya. Anda bahkan dapat menyiapkan setoran langsung melalui kartu sehingga Anda dapat mengakses gaji atau tunjangan pemerintah (seperti pengangguran) secara instan.

Iklan bekerja. Tahun lalu, orang menghabiskan lebih dari $200 miliar dolar menggunakan kartu prabayar. Itu menyumbang 5 persen dari semua pembelian eceran di AS

Apa yang buruk tentang kartu bank prabayar?

Apa yang tidak disebutkan oleh iklan (atau hanya disebutkan dalam cetakan kecil) adalah bahwa kartu ini memiliki biaya tinggi. Meskipun biaya bervariasi dari satu kartu ke kartu lainnya, Anda biasanya akan dikenakan biaya beberapa dolar untuk mengaktifkan kartu, menarik uang dari ATM, menambahkan lebih banyak uang ke kartu, dan seterusnya.

“Saya bukan penggemar kartu-kartu ini,” kata Beverly Harzog, penulis The Debt Escape Plan: Cara Membebaskan Diri Anda Dari Saldo Kartu Kredit, Meningkatkan Skor Kredit Anda, dan Hidup Bebas Hutang. “Kamu membayar uang untuk menggunakan uangmu sendiri.”

Dan meskipun kartu tersebut berlogo Visa atau Mastercard, dan diterima di mana saja yang menerima kartu ini, mereka bukan kartu kredit dalam pengertian tradisional.

Di satu sisi, itu bagus: Anda tidak bisa berhutang kartu kredit menggunakan kartu ini. Di sisi lain, menggunakan kartu ini tidak akan meningkatkan kredit Anda karena tidak terlacak oleh biro kredit mana pun.

Terkait: Alternatif kartu kredit

Jangan percaya hype

Bank juga memasarkan kartu prabayar kepada orang tua yang mencoba mengajari anak mereka cara menganggarkan uang. Beverly tidak membelinya. “Anda dapat menggunakannya dengan anak yang memiliki uang saku, tetapi yang terbaik adalah membuka rekening dengan anak Anda dan mengajarinya cara menggunakan kartu debit,” katanya.

Dan bagaimana dengan klaim bank bahwa kartu prabayar lebih aman untuk dibawa bepergian? Jangan percaya hype. Memang, mereka lebih aman daripada bepergian dengan uang tunai. Tetapi kartu prabayar tidak memiliki perlindungan pencurian dan kehilangan yang lebih baik daripada kartu kredit atau kartu debit. Jadi, jika Anda memiliki salah satunya, tidak ada alasan untuk berinvestasi pada kartu prabayar.

Apakah pernah ada waktu untuk menggunakan kartu bank prabayar?

Menurut Beverly, secara umum, kerugian dari kartu ini lebih besar daripada manfaatnya.

Dia hanya bisa memikirkan satu kategori orang yang mungkin mendapat manfaat dari kartu prabayar—mereka yang menggunakan sistem Chex.

“Jika Anda memantulkan banyak cek, bank Anda akan memasukkan Anda ke dalam sistem Chex,” katanya. “Jika Anda termasuk di dalamnya, Anda tidak bisa mendapatkan rekening giro sampai Anda memperbaiki kredit Anda. Kartu prabayar bisa menjadi solusi sementara.”

Jika Anda menggunakan sistem Chex, jangan terlalu nyaman menggunakan kartu prabayar. Rekening giro tradisional akan lebih murah dalam jangka panjang. “Anda bisa keluar dari sistem Chex pada akhirnya jika Anda membayar tagihan tepat waktu,” kata Beverly.

Apa kartu prabayar terbaik?

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan kartu prabayar, baca cetakan kecilnya. Selalu ada biaya dengan kartu prabayar, tetapi sangat bervariasi. Beberapa kartu membebaskan biaya jika Anda membawa saldo tertentu. Yang lain memberi Anda beberapa transaksi gratis setiap bulan.

“Kartu American Express Bluebird tidak terlalu buruk,” kata Beverly.

Kartu tidak memiliki biaya aktivasi atau isi ulang. Anda membayar biaya $5 satu kali saat membeli starter kit di WalMart. Setelah itu, Anda hanya akan dikenakan biaya $2,50 setiap kali Anda menggunakan ATM yang tidak memiliki stiker MoneyPass.

Terkait: Cara memilih kartu kredit (cerdas)

Ringkasan

Kartu prabayar dipasarkan dengan gencar dan ada alasannya: mereka membawa biaya tinggi yang suka ditagih oleh bank. Jangan membayar uang untuk menggunakan uang Anda sendiri. Jika Anda perlu menggunakan kartu prabayar, berhati-hatilah dan beralihlah ke opsi lain sesegera mungkin.

Apakah Anda pernah menggunakan kartu prabayar? Apakah kamu menyukainya?