Uang Muka Anda: Sumber Uang Tunai Untuk Membeli Rumah Pertama Anda – White My ID

Ingin membeli rumah? Sembilan dari 10, Anda akan membutuhkan uang muka.

Hanya program pinjaman VA untuk veteran yang memenuhi syarat dan personel militer aktif yang menawarkan pinjaman tanpa uang muka. Dan bahkan jika pemberi pinjaman Anda tidak memerlukannya, uang muka masih merupakan ide bagus, karena akan menghemat bunga puluhan ribu.

Jumlah uang muka yang diperlukan untuk jenis pinjaman rumah lainnya bervariasi, mulai dari 3,5% untuk pinjaman FHA hingga 20% atau lebih untuk pinjaman konvensional. Bergantung pada jenis rumah yang Anda lihat, Anda mungkin perlu bersiap untuk mengeluarkan uang yang cukup banyak. Tapi jangan khawatir jika Anda tidak tahu dari mana uang itu berasal. Ada banyak cara untuk mendapatkan uang muka untuk rumah pertama Anda.

Hadiah keluarga

Kakek nenek, orang tua, mertua, bahkan saudara kandung mungkin bersedia memberi Anda hadiah uang untuk membantu Anda mendapatkan rumah pertama itu. Tidak semua pemberi pinjaman baik-baik saja dengan mendanai pinjaman di mana uang muka adalah uang hadiah, tetapi banyak yang setuju, selama uang muka tidak harus dilunasi kepada keluarga dan Anda dapat memberikan “surat hadiah” kepada pemberi pinjaman. Surat tersebut harus menjelaskan hubungan Anda dengan orang yang memberikan uang, jumlah hadiah, alamat properti yang akan digunakan untuk hadiah tersebut dan fakta bahwa uang tersebut tidak perlu dikembalikan. Pastikan Anda dan anggota keluarga yang akan memberikan hadiah sama-sama menandatangani surat tersebut. Yang terbaik dari semuanya, Anda bahkan tidak perlu membayar pajak atas hadiah hingga $13.000 yang Anda terima dari setiap kerabat.

Akun pribadi

Tidak semua orang cukup beruntung memiliki anggota keluarga yang mau dan mampu memberikan uang untuk digunakan sebagai uang muka rumah. Jika Anda perlu mendapatkan uang sendiri, seperti yang dilakukan kebanyakan orang, mulailah dengan melihat rekening giro dan tabungan Anda di bank. Anda mungkin tidak berpikir Anda memiliki banyak uang, tetapi uang dari tabungan Anda dan rekening tabungan pasangan Anda dapat benar-benar bertambah.

Investasi kena pajak

Jika Anda memiliki saham dan obligasi yang bukan merupakan bagian dari rekening pensiun tangguhan pajak, Anda dapat melikuidasinya untuk menutupi uang muka Anda. Ini adalah opsi yang layak, tetapi Anda ingin mempertimbangkan pajak capital gain yang mungkin harus Anda bayar saat menjual investasi Anda—serta biaya peluang untuk menjual posisi Anda daripada tetap berinvestasi untuk jangka panjang.

Akun pensiun

Jika Anda adalah pembeli rumah pertama kali, Anda mungkin dapat menggunakan sejumlah dana dari rekening pensiun (termasuk IRA dan 401(k)) untuk uang muka tanpa menimbulkan penalti penarikan awal khas yang datang dengan mengambil uang dari ini. akun.

Misalnya, pembeli rumah pertama kali dapat menarik hingga $10.000 untuk pembelian atau pembangunan rumah dari IRA tradisional atau Roth IRA tanpa harus membayar penalti penarikan awal 10%. (Jika Anda menarik diri dari IRA tradisional, Anda juga masih perlu membayar pajak penghasilan reguler.) Pasangan Anda juga dapat melakukan hal yang sama, jadi jika Anda berdua memiliki akun IRA yang didanai dengan baik, Anda dapat menggunakan hingga $20.000 dari mereka terhadap uang muka.

Beberapa pemberi kerja juga mengizinkan Anda meminjam uang dari 401(k), biasanya hingga setengah dari saldo, untuk membeli rumah pertama Anda. Sisi negatifnya adalah tidak seperti menggunakan uang dari IRA, meminjam dengan 401(k) Anda seperti pinjaman, yang harus dibayar kembali. Selain itu, jika Anda kehilangan pekerjaan setelah meminjam dari 401(k), Anda dapat diminta untuk membayar kembali uang yang Anda pinjam dengan cepat, hanya dalam beberapa bulan, bergantung pada kebijakan perusahaan Anda.

Secara umum, yang terbaik adalah membiarkan akun pensiun Anda sendiri. Yang mengatakan, bila digabungkan dengan sumber pendanaan lain, alat ini sering berguna dalam membantu pembeli rumah pertama membayar uang muka.

Taruhan terbaik Anda: Hemat!

Sering kali, Anda akan mengumpulkan uang dari berbagai sumber untuk membayar uang muka rumah pertama Anda. Seperti yang Anda lakukan, jangan lupa mencari cara untuk menghemat uang untuk uang muka Anda juga. Ini hal yang sederhana, tetapi tanyakan pada diri Anda apakah Anda membelanjakan uang untuk hal-hal yang tidak benar-benar Anda butuhkan.

Misalnya, jika Anda menyewa DVD secara rutin, dapatkan kartu perpustakaan gratis dan periksa DVD dari perpustakaan. Sebagian besar perpustakaan kota dan kabupaten memiliki pilihan rilis baru dalam bentuk DVD yang dapat disewa secara gratis dan untuk jangka waktu yang lebih lama daripada toko video. Jika Anda makan di luar seminggu sekali, lihat beberapa buku resep di perpustakaan, pergilah ke pasar petani dan coba beberapa resep baru. Bertujuan untuk makan malam di luar sebulan sekali, bukan seminggu sekali saat Anda menabung untuk rumah baru Anda. Coba simpan semua kwitansi Anda selama satu minggu, lalu lihat ke belakang dan lihat ke mana uang itu benar-benar pergi. Anda mungkin membeli beberapa barang impulsif seperti soda di toko obat dan berondong jagung di bioskop. Dengan memangkas barang-barang tersebut, Anda bisa menciptakan tujuan menabung sehingga menyisihkan uang untuk digunakan untuk uang muka akan lebih mudah.

Bagaimana denganmu? Di mana Anda mendapatkan uang muka untuk rumah pertama Anda?