Punya Tagihan Pajak Tak Terduga? Inilah Yang Harus Dilakukan – White My ID

Hidup dapat melemparkan bola kurva, yang telah terlihat jelas dalam beberapa tahun terakhir. Pandemi virus corona telah memengaruhi keuangan dan pajak banyak keluarga dalam beberapa cara. Syukurlah, Kongres telah membantu dengan sedikit kelegaan. Meski begitu, situasi pajak Anda mungkin telah berubah drastis dari tahun sebelumnya.

Ketika perubahan pajak pribadi yang signifikan terjadi, selalu ada kemungkinan Anda akhirnya berhutang saat mengajukan pajak. Jika Anda menemukan saldo jatuh tempo, jangan abaikan dan berharap itu akan hilang. Alih-alih, pahami apa artinya, berapa biayanya, dan apa pilihan Anda.

Langkah-langkah yang harus diambil jika Anda berutang

1. Ajukan pengembalian pajak Anda sebelum batas waktu

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengajukan pengembalian pajak tepat waktu. Jika sudah terlanjur, pengajuannya sesegera mungkin bisa berpotensi menghentikan bertambahnya denda kegagalan pengajuan.

Untungnya, melakukan pajak Anda tidak sesulit dulu. Perangkat lunak pajak telah membantu, dengan perusahaan seperti Pajak Turbo. Mereka adalah salah satu opsi perangkat lunak persiapan pajak berbayar terbesar di luar sana. Perangkat lunak mereka relatif mudah digunakan dan memungkinkan Anda mengajukan pengembalian tanpa banyak pengetahuan pajak khusus.

Kredit Karma Pajak adalah pilihan lain, dan menawarkan kemampuan untuk mengajukan pengembalian pajak Anda secara gratis untuk semua situasi yang mereka dukung. Sangat menyegarkan melihat perangkat lunak pajak tidak membebankan biaya untuk mempersiapkan dan mengajukan pengembalian Anda.

2. Bayar sebanyak yang Anda bisa

Saat Anda mengajukan pengembalian, masuk akal untuk membayar sebanyak yang Anda mampu bayar di muka. Melakukan ini berarti dua hal:

  1. Ini mengurangi jumlah bunga yang akan Anda keluarkan.
  2. Itu bisa mengurangi jumlah dolar dari kegagalan membayar penalti.

3. Pertimbangkan pengaturan pembayaran alternatif

Anda mungkin tidak dapat membayar penuh saat mengajukan pengembalian. Jika itu situasi Anda, Anda memiliki opsi untuk bekerja dengan IRS.

Rencana pembayaran jangka pendek

Jika Anda hanya perlu beberapa bulan untuk membayar hutang Anda, pertimbangkan rencana pembayaran jangka pendek. Paket ini dapat memberi Anda waktu hingga 180 hari untuk membayar penuh. Anda dapat mengajukan permohonan untuk rencana ini menggunakan IRS halaman perjanjian pembayaran online. Bunga dan denda masih bertambah sampai saldo Anda dibayar penuh.

Perjanjian angsuran

Jika Anda tidak dapat membayar pajak dalam 180 hari, Anda mungkin dapat menyiapkan paket pembayaran bulanan. Anda menggunakan yang sama perjanjian pembayaran online halaman untuk memulai proses, hubungi IRS, atau kirimkan Formulir 9465 dengan pengembalian pajak Anda.

Ada biaya untuk menggunakan layanan ini, tetapi pembayar pajak berpenghasilan rendah mungkin memiliki biaya yang dikurangi atau dibebaskan. Anda harus mengetahui semua persyaratan pengarsipan dan pembayaran untuk menggunakan opsi ini.

Tawarkan dalam kompromi

Dalam beberapa kasus, IRS mungkin setuju untuk melunasi hutang pajak Anda kurang dari hutang Anda, tetapi Anda tidak perlu menggunakan salah satu iklan radio yang menyeramkan itu untuk melakukannya. Ada opsi yang disebut Offer in Compromise.

Anda harus telah mengajukan semua pengembalian pajak dan melakukan semua perkiraan pembayaran pajak triwulanan yang diperlukan untuk tahun berjalan untuk menggunakan opsi ini. Dan, sayangnya, ini bukanlah pilihan jika Anda mengalami kebangkrutan terbuka.

Aturan untuk ini bisa rumit, jadi sebaiknya gunakan IRS Tawarkan alat pra-kualifikasi Kompromi untuk melihat apakah Anda memenuhi syarat.

Tunda pengumpulan untuk sementara

Orang-orang dalam situasi keuangan yang menantang mungkin tidak dapat menyediakan makanan, apalagi membayar tagihan pajak mereka. IRS dapat menunda sementara pengumpulan jika mereka menemukan Anda tidak dapat memenuhi biaya hidup dasar Anda.

Sayangnya, Anda masih berhutang pajak yang harus dibayar, dan bunga masih harus dibayar, serta denda keterlambatan pengajuan dan pembayaran. Metode ini dapat menunda proses penagihan seperti hak gadai atau retribusi.

Apa yang terjadi ketika Anda berutang pajak

Tagihan Pajak Tak Terduga?  Inilah Yang Harus Dilakukan Selanjutnya - Apa yang terjadi ketika Anda berutang pajak

Jika Anda tidak dapat atau tidak membayar pajak yang terhutang dengan pengembalian Anda, Anda dapat dikenakan banyak bunga dan denda.

Penalti

IRS dapat menilai dua jenis penalti yang berbeda tergantung pada situasi Anda. Jika Anda tidak mengajukan pengembalian pajak, Anda gagal mengajukan penalti. Hukuman ini merugikan Anda 5% dari pajak yang belum dibayar untuk setiap bulan (atau bagian dari bulan) bahwa pengembalian pajak Anda terlambat. Kegagalan maksimum untuk mengajukan penalti adalah 25%, sehingga berhenti bertambah setelah pengembalian terlambat lima bulan.

Kegagalan untuk mengajukan penalti juga disertai dengan penalti lain untuk pengembalian pajak yang terlambat setidaknya 60 hari. Anda akan membayar $435 atau 100% dari pajak terutang, mana yang lebih kecil. Anda dapat menghindari hukuman ini dengan mengajukan pengembalian pajak tepat waktu, bahkan jika Anda tidak mampu membayar tagihan yang harus Anda bayar.

Jika Anda tidak dapat mengajukan tepat waktu, Anda dapat mengajukan perpanjangan enam bulan otomatis. Ini tidak memberi Anda lebih banyak waktu untuk membayar pajak yang terhutang, tetapi memberi Anda enam bulan lagi untuk mengajukan pengembalian tanpa menimbulkan kegagalan untuk mengajukan penalti. Untuk tahun pajak 2020, IRS telah memperpanjang batas waktu pengembalian pajak penghasilan pribadi reguler hingga 17 Mei 2021.

Jenis penalti kedua yang harus Anda bayar adalah penalti kegagalan membayar. Denda ini biasanya 0,5% per bulan (atau bagian dari bulan) pembayaran Anda terlambat. Denda ini dapat menambah hingga 25% dari pajak yang terutang, sehingga butuh waktu 50 bulan untuk maksimal.

Jika IRS mengeluarkan pemberitahuan niat untuk memungut properti Anda, tarif 0,5% meningkat menjadi 1% per bulan untuk jumlah yang masih belum dibayar sepuluh hari setelah pemberitahuan dikeluarkan. Anda juga dapat mengurangi denda ini menjadi 0,25% per bulan jika Anda mengajukan pengembalian pajak tepat waktu dan membuat perjanjian cicilan dengan IRS.

Minat

Selain denda, Anda harus membayar bunga atas jumlah yang tidak dibayar tepat waktu. Suku bunga berubah setiap tiga bulan dan didasarkan pada suku bunga jangka pendek federal ditambah 3%. Anda dapat melihat tarif saat ini di situs web IRS di mereka bagian ruang redaksi. Perhatikan juga bahwa minat Anda akan bertambah setiap hari. Tarif saat ini untuk kuartal kedua tahun 2021 adalah 3% untuk pembayaran kurang.

Haruskah Anda mengambil hutang untuk melunasi hutang pajak?

Tagihan Pajak Tak Terduga?  Inilah Yang Harus Dilakukan Selanjutnya - Haruskah Anda mengambil hutang untuk membayar?

Hutang pajak IRS adalah salah satu bentuk hutang paling menjijikkan yang dapat Anda berutang, tetapi untungnya tingkat bunga saat ini sangat rendah. Meski begitu, beberapa orang akan tidur lebih nyenyak di malam hari dengan melunasi Paman Sam, meski itu berarti mengambil hutang lain untuk melakukannya.

Terkadang kartu kredit tingkat perkenalan 0% mungkin tampak seperti ide yang bagus untuk melunasi hutang pajak Anda. Jika Anda berhasil melunasi saldo sebelum masa perkenalan berakhir tanpa melewatkan pembayaran apa pun, Anda mungkin tidak perlu membayar bunga sama sekali.

Sisi negatifnya muncul jika Anda melewatkan pembayaran atau tidak membayar saldo secara penuh. Suku bunga kartu kredit seringkali beberapa kali lebih tinggi daripada suku bunga IRS. Menimbulkan biaya bunga reguler pada kartu kredit bisa lebih mahal daripada bekerja untuk melunasi hutang dengan IRS.

Pinjaman pribadi bisa menjadi pilihan jika Anda menginginkan pembayaran bulanan tetap tetapi tidak ingin menggunakan atau tidak memenuhi syarat untuk opsi perjanjian cicilan IRS. Periksa untuk memastikan bahwa bunga yang Anda bayarkan untuk pinjaman pribadi akan lebih kecil daripada menggunakan perjanjian cicilan IRS sebelum Anda memulai.

Pada akhirnya, Anda harus memutuskan apakah mengambil hutang lain untuk melunasi hutang pajak Anda adalah sesuatu yang ingin Anda lakukan. Jika Anda memutuskan untuk melakukan ini, cobalah untuk menemukan opsi suku bunga terendah yang Anda bisa dan pastikan untuk melunasi pinjaman tepat waktu.

Ringkasan

Mengetahui bahwa Anda berutang uang IRS saat Anda mengajukan pajak adalah kejutan yang tidak menyenangkan, terutama jika Anda tidak mampu membayar tagihan. Sayangnya, itu memang terjadi. Ajukan pengembalian Anda tepat waktu bahkan jika Anda tidak dapat membayar untuk memastikan Anda tidak mengalami kegagalan dalam mengajukan penalti. Anda dapat mengajukan menggunakan software berbayar, seperti TurboTax, atau software gratis, seperti Credit Karma Tax.

Berdasarkan situasi Anda, Anda mungkin ingin mengejar rencana pembayaran jangka pendek, perjanjian cicilan, penawaran kompromi, atau penundaan penagihan sementara. Jika Anda lebih suka berutang uang kepada orang lain daripada IRS, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan kartu kredit tingkat perkenalan 0% atau pinjaman pribadi untuk melunasi jumlah hutang Anda juga.