Prabayar Vs. Kartu Terjamin: Apa Bedanya? – White My ID

Kartu kredit aman dan kartu debit prabayar mungkin tampak serupa, tetapi kedua bentuk plastik itu tidak berbeda.

Meskipun keduanya merupakan pilihan yang baik untuk orang yang tidak memiliki kredit besar, keduanya memiliki fungsi dan fitur yang berbeda. Dan memilih yang salah dapat mempersulit pencapaian tujuan Anda.

Untuk membantu Anda mendapatkan kartu yang tepat untuk kebutuhan Anda, kami akan membahas keduanya secara mendetail, beserta kelebihan dan kekurangannya.

Perbedaan antara kartu debit prabayar dan kartu kredit aman

Itu selalu ide yang baik untuk mengetahui apa yang Anda dapatkan sebelum mengajukan produk keuangan. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang masing-masing dari dua opsi ini.

Dasar-dasar

Perbedaan utama antara kartu kredit aman dan kartu debit prabayar adalah yang satu merupakan kartu kredit dan yang lainnya adalah kartu debit yang dapat diisi ulang.

Ini berarti bahwa kartu kredit aman didasarkan pada batas kredit bergulir yang dapat Anda lunasi dan gunakan kembali setiap bulan. Sebaliknya, dengan kartu debit prabayar, Anda harus memuat uang ke rekening kartu untuk menggunakannya.

Kemungkinan alasan keduanya bercampur adalah karena kartu aman memerlukan setoran di muka—biasanya sama dengan batas kredit—agar disetujui untuk kartu tersebut. Tapi batas kredit Anda tidak menarik deposit itu. Sebaliknya, penerbit kartu menggunakannya sebagai jaminan jika Anda gagal membayar.

Membangun kredit

Karena kartu debit prabayar tidak didasarkan pada batas kredit dan Anda tidak meminjam uang, mereka sama sekali tidak menguntungkan sejarah kredit Anda.

Di sisi lain, kartu kredit yang aman dapat menjadi cara yang bagus untuk membangun atau membangun kembali kredit karena Anda menggunakan kartu tersebut secara bertanggung jawab dan melakukan pembayaran tepat waktu setiap bulan.

Yang mengatakan, kartu kredit aman tidak akan berbuat banyak untuk membantu Anda membangun kredit kecuali penerbit kartu melaporkan aktivitas Anda ke ketiga biro kredit nasional setiap bulan. Beberapa emiten hanya melapor ke satu atau dua biro, yang tidak banyak menguntungkan Anda.

Saat Anda membandingkan kartu kredit aman, periksa untuk melihat apakah penerbit kartu melapor ke ketiga biro sebelum Anda melamar.

Minat

Kartu debit prabayar tidak membebankan bunga, tetapi Anda dapat terkena biaya cerukan jika membelanjakan lebih dari yang Anda miliki di rekening. Jika Anda mengajukan kartu prabayar dengan perlindungan cerukan, pertimbangkan untuk memilih keluar, sehingga Anda tidak berisiko terkena biaya jika Anda menarik terlalu banyak akun.

Kartu kredit aman memang membebankan bunga, tetapi hanya jika Anda membawa saldo dari bulan ke bulan. Selama Anda membayar tagihan tepat waktu dan lunas setiap bulan, Anda dapat membangun kredit tanpa membayar bunga sepeser pun.

Namun, jika Anda membawa saldo pada kartu aman, Anda biasanya dapat mengharapkan untuk membayar tingkat bunga di atas 20 persen. Jadi, biasakan membayar lunas setiap bulan.

Biaya dan biaya

Kedua jenis kartu mengenakan biaya yang berbeda, tetapi untuk alasan yang berbeda. Biaya umum yang akan Anda temukan dengan kartu debit prabayar termasuk biaya pemeliharaan bulanan, penarikan ATM, isi ulang tunai, dan pengaktifan kartu jika Anda mendapatkannya di toko ritel.

Kartu kredit aman biasanya membebankan biaya tahunan, bukan biaya bulanan, dan beberapa juga tidak mengenakan biaya. Biaya lain yang mungkin Anda hadapi termasuk biaya untuk uang muka, pembayaran terlambat, dan biaya yang membuat saldo Anda melebihi batas.

Fitur

Sebagian besar kartu kredit aman dilengkapi dengan serangkaian manfaat dasar yang dapat Anda peroleh dengan Visa atau MasterCard. Manfaat ini dapat bervariasi berdasarkan kartu, tetapi umumnya mencakup hal-hal seperti asuransi mobil sewaan, perlindungan pembelian, dan jaminan yang diperpanjang. Sebaliknya, sebagian besar kartu debit prabayar biasanya tidak menawarkan fasilitas ini.

Perlindungan penipuan

Hingga Oktober 2017, penerbit kartu debit prabayar tidak diharuskan memberikan perlindungan penipuan kepada pemegang kartu. Sekarang, Anda masih dapat bertanggung jawab atas penipuan hingga $50 jika Anda melaporkannya dalam dua hari kerja, atau hingga $500 jika Anda tidak melaporkannya dalam dua hari kerja.

Akan tetapi, dengan kartu kredit, banyak perusahaan kartu kredit terkemuka memiliki kebijakan kewajiban nol yang membatasi berapa banyak yang harus Anda tanggung jika seseorang mencuri dan menggunakan kartu kredit Anda.

Kartu kredit aman terbaik

Jika Anda mencari kartu kredit aman, penting untuk mengetahui apa yang harus dicari dan bagaimana membandingkan opsi yang berbeda.